Marhaban Ya Ramadhan #2

image

Assalamualaikum Wr Wb, sahabat semuanya apa kabar?
Masih puasa kan..? Hehe

Alhamdulillah untuk semua nikmat yang tidak akan pernah dapat kita hitung banyaknya yang telah diberikan oleh Allah SWT untuk kita semua. Terutama pada saat ini, saya ingin mensyukuri nikmat umur yang masih menyertai saya, sehingga saya bisa bertemu lagi dengan bulan Ramadhan. Yaa, walaupun tidak akan ada suatu apapun di dunia ini yang dapat menjamin bahwa ini bukan ramadhan terakhir yang bisa kita temui. Umur hanya Allah yang tahu kapan berakhirnya, bisa tahun depan ,bulan depan, minggu depan, atau bisa juga besok pagi, jagankan besok pagi , bisa juga umur kita di dunia ini berakhir 1 jam lagi, atau bahkan beberapa menit kemudian, jadi yang terpenting adalah selalu mengingat Allah dalam setiap saat dan jangan sampai kita luput dalam mengingatNya ,in syaa Allah dengan begitu kita akan menjadi manusia yang lebih cerdas dan bijaksana dalam bertindak. karena sesungguhnya Malaikat maut Allah selalu melihat keadaan kita 70 kali dalam 1 hari, seperti yang diriwayatkan hadist berikut ini,

Hadis Nabi s.a.w yang diriwayatkan oleh Abdullah bin Abbas r.a bahawa Rasulullah s.a.w bersabda: “Bahwa malaikat maut memperhatikan wajah manusia di muka bumi ini 70 kali dalam sehari. Ketika Izrail datang merenungi wajah seseorang, didapati orang itu sedang bergelak-ketawa. Maka berkata Izrail: ‘Alangkah herannya aku melihat orang ini, padahal aku diutus oleh Allah untuk mencabut nyawanya kapan saja, tetapi dia masih terlihat bodoh dan bergelak ketawa.’

Allah berfirman: “Setiap yang hidup akan merasai mati, dan Kami menguji kamu dengan kesusahan dan kesenangan sebagai cobaan; dan kepada Kamilah kamu akan kembali.” (Surah al-Anbiyak ayat 35)

Maka dari itulah saudara sekalian saya mengajak diri saya pribadi secara khususnya kemudian mengajak saudara-saudara sekalian untuk selalu memaksimalkan ibadah yang kita lakukan di setiap waktu yang Allah telah berikan, terutama pada kesempatan yang baik pada bulan Ramadhan ini, bulan yang penuh kemuliaan dan keutamaan. Sebab di dalamnya segenap amalan kita dilipatgandakan pahalanya disisi Allah. Sehingga menjadikan ramadhan sebagai bulan yang penuh berkah.

Telah datang kepadamu bulan Ramadhan, bulan yang diberkahi. Allah mewajibkan kepadamu puasa di dalamnya; pada bulan ini pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup dan para setan diikat; juga terdapat dalam bulan ini malam yang lebih baik dari seribu bulan, barangsiapa yang tidak memperoleh kebaikannya, maka ia tidak memperoleh apa-apa.” HR. Ahmad dan an-Nasa`i.

Kemudian berikut adalah beberapa ibadah atau amlan yang dianjurkan dilakukan saat bulan Ramadhan, diantaranya adalah
1. Puasa Ramadhan
2. Membaca Al-Quran
3. Melaksanakan sholat tarawih berjamaah
4. Menghidupkan malam Lailatul Qadar dengan membaca Al-Quran, sholat malam, dzikir, membaca shalawat
5. Memperbanyak sedekah
6. dan Melaksanakan Umrah

Marilah saudaraku untuk selalu mengingatkan tantang kebaikan, saling berlomba-lomba dalam kebaikan dan kemudian selalu bekerjasama dalam mencapai suatu kebaikkebaikan. “Semangat..!!! dan semoga sukses untuk Ramadhan ini,menjadi orang yang lebih bertakwa .”  (^_^)9. Aamiin
Wassalamualaikum Wr Wb.

Hohooooy…

Apa kabar di bulan ramadhan yang ceria ini? santai? Santai. Nggak usah tegang. Enjoy aja.

Nah, tema hari Kamis bulan Juni ini adalah #KamisRomantis. Jadi, postingan kali ini saya akan membahas tentang romantis. Karena ini bulan Ramadhan, jadi romantisnya harus menjurus ke hal yang syariah. Baca lebih lanjut

Yuk Tersenyum

DASD

Tersenyum adalah kegiatan positif yang sangat penting digunakan untuk umat manusia kesesama manusia, karena setiap senyuman memberikan efek yang luar biasa.

Senyum bukan hanya sekedar mimik muka, tapi menurut para ahli senyum bisa melemaskan otok di muka kita dan menjaga wajah tetap awet muda, karena setiap senyuman bisa membuat kita bersemangat dalam menjalani hidup.

Tapi pernah gak sih ketika kita mendapat tekanan dalam hidup atau hati sedang tidak mood kita lupa untuk tersenyum atau tersenyum pun terasa berat dilakukan, coba deh luangkan waktu tersenyum karena senyuman mulah obat dari masalah mu.

Apalagi kau memberikan orang-orang terdekatmu, apalagi bila senyuman mu manis, itu merupakan aset yang berharga yang paling murah dan gratis.

“dont forget to smile”

KANGGEN SI MACHO TOBY

image

Dulu aku punya kucing yang macho ada tato di hidungnya, namanya Toby. Aku mengadopsinya setelah aku lulus sma dan dari si Toby umur 3-4 bulanan. Si toby itu anaknya dari kucing cewekku. Meskipun dia g lucu tapi macho aku selalu mengurusinya ngasih makan rutin 2xsehari. Dan g lupa aku juga selalu bersihin kandangnya 2xsehari yg baunya amazing sekaliiii x_x. Saat aku masih libur peralihan dari sma ke kuliah, aku sering mainan sama dia. Tapi, saat kuliah udah masuk aku jadi jarang banget mainan sama si toby. Secara, dulu itu brgkt pagi plg sore sampe rumah malem. Aku cm sempet bersihin kandang dan ngasih makan aja, jaraang banget g main sama dia.

Dua tahun berlalu toby tubuh dewasa dan tambah macho, dia g pernah aku kandang, karena aku kasihan, g tega kalo liyat di kandang. Jadi, si toby cari hiburan sendiri diluar rumah. Dia cuma pulang kalo dia pengen makan. Dia sempet jadi playboy juga di luar rumah. Sering ngecengi kucing kampung dan kucing tetangga. Tapi, tiba2 disuatu hari dia terlihat lemas, lunglai, lesu. Dia g mau makan makanan kering yg biasa dia makan. Yaudh aku putuskan buat beri makanan basah, tapi si toby tetep g mau makan. Melihat kondisinya yg semakin lemas, aku bawa dia ke dokter hewan. Kata dokternya dia terkena penyakit disaluran kencingnya nama penyakitnya apa aku lupa. Ginjalnya ikut terkena, kata dokternya juga dia susah buat buang air. Terus, sama dokternya disuntik, saat disuntik toby udah terlihat lemes banget. Dokternya jiga bilang harus dipasang kateter dan opname, tapi itu juga peluangnya kecil. Pikiranku kalut, mikir yg enggak2, takut kalo toby ninggalin aku.

Kebetulan hari itu hari jumat,setelah tadi disuntik toby aku bawa pulang lagi dan aku tinggal jumatan. selesei jumatan aku langsung nengokin toby. Aku melihat toby tergeletak dikandang g bergerak, aku goyang2 dia g respon, kemudian aku cek hidungnya udah g bernafas. Dan toby udah ninggalin aku pas hari jumat.. :'(.
Sejak saat itu rumah menjadi sepi g ada yg meang meong minta makan. Udah 5 bulanan toby ninggalin aku tapi rasanya dia seperti masih dirumahku. Aku slalu inget sama dia. Aku kangen banget sama toby. Pengen mainan sama dia, care sama dia yg sayang semua itu jarang aku lakuin saat udah kuliah :(. Sampe saat ini g mau punya kucing lagi karena bayangan si toby belum hilang. Kadang dia juga mampir didalem mimpiku.
Tobyyyyy semoga kamu tenang disananya,maaf kalo aku punya banyak salah sama kamu. tobyy aku kangen banget sama kamu :(.

Judulnya apa hayo…

‘Jreng jreng trong treng… Jreng jreng trong treng… Jrong jrong trong treng… Jrong jrong trong treng’

Tau nggak itu intro lagu apaan?

Nah, pasti nggak ada yang mampu nebak. Clue-nya gitu doang sih.

Jadi, kali ini saya akan membahas lagu, lagu apa hayo? Tebak dulu. Baca lebih lanjut

Kemana?

birdy3

Suara harpa menggema…

lantunan jiwa bersuara…

hembusan nafas memburu, mencari tau arah yang dituju.

Kebanyakan tak tau, arah mana yang akan mereka tuju.

mereka melangkah, namun hanya berputar mengelilingi tapak kakinya.

sebagian lagi tau arah yang akan dia tuju, namun tak berani untuk melangkah.

hati terkekang, kaki dirantai. terbuai oleh zona nyaman.

jadi, dimana kalian saat ini? melangkah terputar atau diam ditempat?

Pernah nonton film the Machinist?

Print

Film ini bercerita tentang Trevor yang waktu itu diceritakan menabrak Anak Kecil hingga meninggal dan kabur, sejak saat itu hidup trevor dihantui rasa bersalah.

Mulai dari Tidak tidur selama setahun sehingga badanya kurus keronta, dan Berhalusinansi tentang sosok Ivan yang selalu di kambing hitam kan atas kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh Trevor salah satunya memutuskan tangan teman kerjanya sendiri.

Di Akhir cerita sosok Ivan ini sebenernya tidak ada sosok itu di buat oleh Trevor yang sebenarnya adalah dirinya sendiri. Sebenernya dalam film ini memaparkan dari dampak Insomnia, hingga dampak yang lebih parah.

Film ini memamaparkan benang merah pada beberapa hal sehingga akhirnya memberikan satu-kesatuan yang rapih dalam ganguan psikis yang diterima Trevor, sehingga membuat eksplorasi psikologis karakternya berhasil. Pada akhirnya trevor sadar bahwa hal yang menghantuinya selama ini gara-gara dia menabrak anak kecil dan membuatnya menjadi gila, hingga ia mengakui kesalahanya di polisi.

Dalam Akhir Film Saya menyadari bahwa.

“Lari dari tanggung jawab, tak akan menyelesaikan masalah”

Karena bila kita terus lari dari masalah, masalah baru akan terus muncul.

Film ini sukses karena dibintangi oleh Christian bale sabagai Trevor, untuk memerankan karakter Trevor Bale harus menurunkan berat badanya sebanyak 24 kg yang awalnya berat bale adalah 82 kg menajdi 54 kg, awalnya Bale mau menurunkanya menajdi 45 Kg, tapi sang sutradara Brad Anderson menolak karena bisa membahayakan kesehatanya.