Pernah nonton film the Machinist?

Print

Film ini bercerita tentang Trevor yang waktu itu diceritakan menabrak Anak Kecil hingga meninggal dan kabur, sejak saat itu hidup trevor dihantui rasa bersalah.

Mulai dari Tidak tidur selama setahun sehingga badanya kurus keronta, dan Berhalusinansi tentang sosok Ivan yang selalu di kambing hitam kan atas kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh Trevor salah satunya memutuskan tangan teman kerjanya sendiri.

Di Akhir cerita sosok Ivan ini sebenernya tidak ada sosok itu di buat oleh Trevor yang sebenarnya adalah dirinya sendiri. Sebenernya dalam film ini memaparkan dari dampak Insomnia, hingga dampak yang lebih parah.

Film ini memamaparkan benang merah pada beberapa hal sehingga akhirnya memberikan satu-kesatuan yang rapih dalam ganguan psikis yang diterima Trevor, sehingga membuat eksplorasi psikologis karakternya berhasil. Pada akhirnya trevor sadar bahwa hal yang menghantuinya selama ini gara-gara dia menabrak anak kecil dan membuatnya menjadi gila, hingga ia mengakui kesalahanya di polisi.

Dalam Akhir Film Saya menyadari bahwa.

“Lari dari tanggung jawab, tak akan menyelesaikan masalah”

Karena bila kita terus lari dari masalah, masalah baru akan terus muncul.

Film ini sukses karena dibintangi oleh Christian bale sabagai Trevor, untuk memerankan karakter Trevor Bale harus menurunkan berat badanya sebanyak 24 kg yang awalnya berat bale adalah 82 kg menajdi 54 kg, awalnya Bale mau menurunkanya menajdi 45 Kg, tapi sang sutradara Brad Anderson menolak karena bisa membahayakan kesehatanya.

9 respons untuk ‘Pernah nonton film the Machinist?

  1. Gara berkata:

    Erm, memang ya kalau sudah namanya beban pikiran, apalagi rasa bersalah dan takut, itu bisa mengejar-ngejar banget sampai rasanya ngapa-ngapain itu tidak enak. Makanya lebih baik kita jujur saja deh, jangan menyembunyikan apa-apa, supaya tidak ada beban dan tenang menjalani hidup :huhu.

    Wow, itu kira-kira menurunkan berat badan bagaimana caranya, ya? Mau dong, soalnya saya agak kegemukan nih :haha.

    Suka

Tinggalkan komentar