Yuk Tersenyum

DASD

Tersenyum adalah kegiatan positif yang sangat penting digunakan untuk umat manusia kesesama manusia, karena setiap senyuman memberikan efek yang luar biasa.

Senyum bukan hanya sekedar mimik muka, tapi menurut para ahli senyum bisa melemaskan otok di muka kita dan menjaga wajah tetap awet muda, karena setiap senyuman bisa membuat kita bersemangat dalam menjalani hidup.

Tapi pernah gak sih ketika kita mendapat tekanan dalam hidup atau hati sedang tidak mood kita lupa untuk tersenyum atau tersenyum pun terasa berat dilakukan, coba deh luangkan waktu tersenyum karena senyuman mulah obat dari masalah mu.

Apalagi kau memberikan orang-orang terdekatmu, apalagi bila senyuman mu manis, itu merupakan aset yang berharga yang paling murah dan gratis.

“dont forget to smile”

Iklan

Bahagia Adalah Bersyukur

Untitled-2-01

Mmm…

Coba kamu senyum?

Bahagia?

Belum tentu.

Menurut saya, kebahagiaan seseorang nggak bisa dinilai dari sebuah senyuman. Contoh, ketika kita berpapasan sama sang gebetan di lampu merah, kemudian si gebetan menyapa kita, padahal si gebetan baru meluk cowok barunya, otomatis kita tersenyum

Bahagia?

Enggak.

Miris?

Iya.

Sebuah kebahagiaan tercipta ketika kita bersyukur. Sederhana saja. Saya pernah membahasnya pada postingan di #SelasaCeria sebelum ini. Ketika kita bersyukur, apa yang kita punya adalah suatu kebahagiaan. Namun ketika kita kufur, apa aja yang kita punya rasanya kurang.

Kampret.

Saya punya teman. Dia tajir, kakaknya udah punya pekerjaan mapan, orang tuanya pengusaha. Tapi dia pernah ngeluh ke saya gini.

“Aku bosen nih”

“Bosen kenapa?” Tanya Saya penasaran.

“Mobilku gini-gini aja. Mau ganti, belum boleh sama Orang tua. Aku kan malu sama temen-temen di kampus. Nggak bahagia banget rasanya”

Rasanya Saya pengen nimpuk temen saya pake knalpot motor.

Disisi yang berbeda, saya punya temen. Sederhana. Untuk ukuran materi, bisa dikatakan menengah kebawah. Tapi hebatnya, dia jarang banget ngeluh tentang kehidupannya. Saya selalu melihat dia dengan gigih menjalani hidupnya dengan sepeda onthel mengitari jalanan yang penuh kerumunan.

Lihat? Betapa kebahagiaan sebenarnya adalah sesuatu hal yang tak bernilai harganya. kalau kita bisa tau cara mensyukurinya.

Pagi hari yang menyenangkan.

Pagi ini menyenangkan banget nih. Baru membuka mata, kicauan burung udah menyapa. Ya, aku memang suka banget kalo pagi hari dengerin suara burung berkicau, rasanya damai gitu, wkekekek

Memang gak bisa dipungkiri, kebanyakan anak muda jaman sekarang pasti kalo bangun tidur langsung ngecek gadget. Parah. Parah banget memang. Yang lebih parah? Aku melakukan hal itu setiap pagi, haha. Baca lebih lanjut

Berbahagialah

Banyak hal di dunia ini yang menyenangkan.

Kalau toh kita peka, sebenernya kebahagiaan itu ada dimana-mana. Percaya deh. Kita tuh sebenernya cuma mencari kebahagiaan diatas kebahagiaan. Udah kayak anak filsafat abis kan? Mungkin di ilmu filsafat ada program studi : Mencari kebahagiaan. Baca lebih lanjut