LILIN BENTUK LOVE

Banks-by-Ye-Rin-Mok

Belum lama sih sekitar seminggu sebelum puasa, ada temanku yang memberi kejutan, sureprice, atau apa ya nama lainnya?ngaggetin jantung mungkin?. Yah, tentu kejutannya ditujukan kepada kekasih hatinya, belahan jiwa dan apalagi nama lainnya? Ada usulan?.

Kejutan itu diberikan dalam rangka HUT Pacarnya yang ke 16 tahun yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2015, ngak beda jauh sih sama jaman2 SMA dulu, ngrasain yang namanya cinta anak SMA yang selalu merasa dunia ini milik kita berdua, ya beb?hehe.

H-3, sebelum hari H. Temanku itu berencana untuk memberi kejutan jam 12 malam, tapi dia berfikir lagi.. “nanti kalo jam segitu takutnya malah ganggu warga sekitar, bisa2 aku digebukin sama warga sana”. Setelah itu dia beralih ke rencana B, yaitu ngasih kejutan jam9 malem biar g dimarahin warga dan biar ga ngantuk ngasih kejutannya, dan dia langsung bbm ibu ceweknya, minta pendapatnya. Dan ternyata ibuknya juga mau ngasih kejutan ke anaknya itu, dan fixlah kejutan dilaksanakan jam 9 dan mereka bekerjasama untuk memberikan kejutan bersama.

H-2, temanku itu mengajak sahabat pacarnya untuk diajak koalisi juga dengan tujuan yang sama. Sahabat pacarnya itu kemudian diberikan tugas untuk mengajak main pada hari ultah cewek temanku, tujuannya agar pacar temanku keluar dari rumah dan rumahnya bisa didesign sesuai rencana. Jelas, kejutan itu diberikan di rumahnya.

H-1, Dia sms ke ceweknya dan bilang kalo dia mau turing hari sabtu-senin, tujuannya agar ceweknya itu mengira bahwa temanku itu lupa dengan ultah ceweknya.

Hari H, tanggal 14 juni, sehabis magrib sahabat pacarnya mengajak pacar temenku keluar, dan dia menjalankan tugas dengan baik. Sementara itu, temanku dan calon mertua mempersiapkan kejutannya dirumah. Dan, saat jam 21.00 tepat, Pacar temanku itu pulang dengan sahabatnya. Kemudiaan, haaahhh… saat melihat temanku berdiri di tengah lilin yang membentuk LOVE yang telah disusun dengan seromantisnya, sambil membawa roti ultah, dia hanya bisa tercengang, kaget, bengong, dan apalah itu namanya? :o. lalu, dia langsung memeluk temanku dengan rasa bahagia dan terharu :D.

Selama SMA belum pernah aku di peluk cewek, hahaha. Jaman sekarang belum pernah juga ngasih kejutan seromantis itu. Malu coy, sama ortunya bebebku wkwk.

Marhaban Ya Ramadhan

image

Assalamualaikum Wr Wb.
Marhaban Ya Ramadhan..

Selamat datang Bulan Ramadhan, bulan yang penuh rahmat dan ampunan..

Mari saudara semuanya sucikan diri dan sucikan hati untuk menuyambut Ramadhan ini.. 🙂

Semoga ibadah kita semua umat muslim di Bulan Ramadhan ini bisa maksimal dan menjadi orang yang sebenar-brnarnya takwa. Aamiin
Saudara-saudaraku, jagan sia-siakan Ramadhan yang hanya beberapa hari ini, karena sebenarnya kita termasuk orang-orang yang telah diberi kesempatan, jadi marilah kita bersyukur terhadap diberikannya kesempatan tersebut. Semoga amal ibadah yang kita lakukan di bulan Bulan Ramadhan ini bisa diterima oleh Allah SWT. Aamiin

Akhir kata, marilah kita untuk selalu berlomba-lomba dalam kebaikan, selalu mengingatkan tantang kebaikan, dan selalu bekerjasama dalam mencapai suatu kebaikkebaikan. “Semangat..!!! ”  (^_^)9
Wassalamualaikum Wr Wb.

Bahagia Adalah Bersyukur

Untitled-2-01

Mmm…

Coba kamu senyum?

Bahagia?

Belum tentu.

Menurut saya, kebahagiaan seseorang nggak bisa dinilai dari sebuah senyuman. Contoh, ketika kita berpapasan sama sang gebetan di lampu merah, kemudian si gebetan menyapa kita, padahal si gebetan baru meluk cowok barunya, otomatis kita tersenyum

Bahagia?

Enggak.

Miris?

Iya.

Sebuah kebahagiaan tercipta ketika kita bersyukur. Sederhana saja. Saya pernah membahasnya pada postingan di #SelasaCeria sebelum ini. Ketika kita bersyukur, apa yang kita punya adalah suatu kebahagiaan. Namun ketika kita kufur, apa aja yang kita punya rasanya kurang.

Kampret.

Saya punya teman. Dia tajir, kakaknya udah punya pekerjaan mapan, orang tuanya pengusaha. Tapi dia pernah ngeluh ke saya gini.

“Aku bosen nih”

“Bosen kenapa?” Tanya Saya penasaran.

“Mobilku gini-gini aja. Mau ganti, belum boleh sama Orang tua. Aku kan malu sama temen-temen di kampus. Nggak bahagia banget rasanya”

Rasanya Saya pengen nimpuk temen saya pake knalpot motor.

Disisi yang berbeda, saya punya temen. Sederhana. Untuk ukuran materi, bisa dikatakan menengah kebawah. Tapi hebatnya, dia jarang banget ngeluh tentang kehidupannya. Saya selalu melihat dia dengan gigih menjalani hidupnya dengan sepeda onthel mengitari jalanan yang penuh kerumunan.

Lihat? Betapa kebahagiaan sebenarnya adalah sesuatu hal yang tak bernilai harganya. kalau kita bisa tau cara mensyukurinya.

Roda Rindu

Dalam hidup, ada banyak hal yang kita rindukan.
Banyak, entah anak kost yang rindu masakan orang tua, entah orang dewasa yang rindu masa-masa kecil, dan entah orang yang rindu dengan ungkapan sayang dari sang pasangan.
Saya? Jelas, sebagai anak kuliahan, saya rindu dengan masa selo.
Tau masa selo? Masa dimana kita nggak ngapa-ngapain. Mager. Nggak ada kerjaan. Jomblo.
Wajar sih sebenernya, masa kuliah itu banyak banget kesibukannya, dimulai dari ngerjain tugas yang hampir dalam satu minggu pasti ada aja tugasnya, hingga ngerjain laporan sampai banyak menyita waktu tidur.
Disaat hal itu melanda, saya pasti menyisakan beberapa waktu sebelum tidur untuk menggumam
“Kuliah itu capek, tugas mulu, ngeselin”
Ya, jujur aja. Saya sering ngeluh gitu.
Waktu terus berjalan. Tugas-tugas silir berganti hadir. Laporan-laporan pun memaksa untuk dikerjakan. Materi kuliah pun meronta untuk dipelajari dikala UAS menjelang.
Selepas UAS selesai. Semua plong.
Saya pun terbebas dari kesibukan-kesibukan yang biasanya saya keluhkan dan berganti dengan hidup selo tanpa kerjaan karena libur 2 bulan.
Di minggu pertama, saya masih bahagia-bahagia aja karena saya merasa ini yang udah lama saya rindukan dan kini saya dapatkan.
Tapi di minggu kedua, saya merasa jenuh. Hidup selo dan tanpa kerjaan ternyata ngeselin juga. Tidur, makan, mager, nimbun lemak. Gitu terus selama beberapa minggu.
Sampai akhirnya, di minggu ketiga, saya merindukan kesibukan-kesibukan waktu kuliah.
Di sela-sela waktu yang sangat senggang itu, saya menerawang langit-langit dan menggumam.
“Hidup selo tanpa kerjaan ternyata juga ngeselin juga. Nggak asik”
Ya, saya pun pernah ngeluh begitu.
Waktu pun terus berjalan. Liburan panjang berlalu. Tahun ajaran baru pun dimulai. Perkuliahan mulai berjalan. Tugas mulai bermunculan.
Saya mulai terbebas dari zona nyaman yang gitu-gitu aja. Sekarang saya punya kesibukan yang selama liburan kemarin saya rindukan.
Di minggu ketiga kuliah, disaat tugas menumpuk dan deadline laporan udah semakin mepet, saya menggumam di depan tugas-tugas yang baru saya kerjakan
“Kuliah mah kampret. Nugas terus. Kapan selonya?”
Eng….
Rindu itu seperti roda yang berputar. Kita rindu karena kita udah nggak lama ngerasain hal yang kita rindukan tersebut. Tapi setelah kita terlalu sering ngerasain hal yang kita rindukan, kita bosan, dan merindukan sesuatu hal yang baru.
Ya, Hidup memang seperti itu.

Ngomongin The Corrs

The Corrs adalah Salah satu Grup band yang berasal dari Dundalk, Irlandia. Mereka membawakan Musik genre Pop. Band ini digawangi oleh empat personil, yaitu  Andrea(vokaltin whistle), Sharon (biolavokal), Caroline (drumperkusibodhránvokal), dan Jim (gitar,keyboardvokal). Ya, benar ada salah satu personil mereka yang cowok diantara tiga personil cewek lainnya. Formasi band seperti ini sangat unik dan mungkin hanya sedikit yang memakai formasi seperti ini. Dan formasi ini juga menjadi ciri khas mereka. Mereka mulai dikenal sekitar tahun 90an. Yap, kalian yang generasi 90an pasti mengenal mereka dan menikmati lagu-lagu mereka yang easy listening, asik-asik dan bisa membawa motivasi biar gak galau, hehe. Baca lebih lanjut

Cuma Satu Satunya

Gini yaa rumah Gue yang ada di Depok tuh kamar mandinya cuma satu dan di keluarga Gue ada 5 orang yang tinggal dirumah itu termasuk Gue yang ganteng.

Jadi kamu tahu hal yang paling Busy Hour di kamr mandi ? Yap “PAGI” Babe sama Emak ke Kantor, Gue sama adek gue ke sekolah dan sebelum memulai aktivitas itu kita harus mandi. Gue sih dulu males banget mandi soalnya dingin banget, tapi Gue lebih takut sama omelan Emak.

Jadi gini ceritanya kan kamar mandi lagi di pake Bapak Gue lagi mandi, terus di kamar mandi tuh dia nyanyi-nyanyi gajelas gitu lagu campur sari gitu. Kan jadi males banget Gue yang dari tadi nungguin tuh kamar mandi. pas lagi nungguin kamar mandi adek gue lari kearah kamar mandi sambil teriak. Baca lebih lanjut

Dua Belas Tahun Lalu

Kejadiannya terjadi sekitar 12 tahun tahun yang lalu, saat temanku menginjak jenjang SD kelas 3 dan saat Dia tinggal di Jember.
Temanku mempunyai kakek seorang paranormal. Kemampuan beliau itu menurun ke anak-anaknya. Tetapi anak-anaknya tidak mau mengekspose kemampuan yang diturunkan.

Dan singkat cerita, saat kakek temanku ini meninggal, beliau menitipkan pesan kepada anak-anak dan cucunya. Khusus untuk temanku beliau berwasiat agar dia selalu berbuat baik dan tidak melakukan perbuatan dosa. Baca lebih lanjut